Logo Pemkot Makassar

Awasi Anggaran, TP4D Gelar Pertemuan dengan Pemkot Makassar

Senin, 15 Februari 2016 | 16:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah dan Pembagunan Daerah (TP4D) gelar pertemuan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, di Balaikota, Senin (15/2/2016). Dalam pertemuan itu, membahas masalah pencegahan korupsi.

“Kami hadir untuk mengawasan dan pengamanan anggaran 2015 hingga 2016. Kami melakukan ini sesuai intruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015,” kata Ketua TP4D, Andi Fajar, ketika ditemui usai bertemuan di Balaikota.

Andi Fajar yang juga Kepala seksi Intel Kejaksaan Negeri (Kasi Intel Kejari) Makassar mengatakan, tujuannya TP4D ini sebagai zero coruption. Kalau selama ini cuman penindakan sekarang lebih pencegahan.

“Fungsi dan peran TP4D kebih kepada memberikan pendapat hukum kepada SKPD yang mengalami kendala atau masalah dalam proses pembangunan,” tuturnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar, Ibrahim Saleh menuturkan bahwa pihaknya berharap dengan keberadaan TP4D dapat membantu Pemkot Makassar untuk mengawasi setiap pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Makassar.

Halaman:

BACA JUGA