Logo Kabupaten Gowa

Batik Lontara & Patonro Desain Siswa SMKN 2 Somba Opu jadi Seragam PNS Gowa

Kamis, 03 Maret 2016 | 16:50 Wita - Editor: Baharuddin -

Gowa,GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan memperdayakan batik lokal. Batik lontara dan patonro desain SMK Negeri 2 Somba Opu akan dijadikan seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kami sampaikan kepihak SMA Negeri 2 agar dibuatkan batik lontara dan patonro untuk dijadikan seragam PNS di Pemkab Gowa,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa, Muchlis, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (3/3/2016).

pt-vale-indonesia

Muchlis mengatakan, ini juga merupakan Kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden untuk penggunaan kain batik Dan tenun ikat untuk pemberdayaan ekonomi lokal.

“Makanya kita memilih batik khas kita sendiri yg dikembangkan supaya orang tidak jauh-jauh lagi membeli batik tapi cukup di gowa saja membelinya. Olehnya itu saya minta kerja sama dengan pihak SMKN 2 Somba Opu untuk merancang dulu dan kita juga bisa memberdayakan kreatifitas siswa,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMKN 2 Somba Opu, Dra. Yayu Wahyuni Yuritman MSI mengatakan, pihaknya sangat merespon apa yang disampaikan oleh Pemda terkait programnya yang ingin menggunakan batik lokal.

Halaman: