Kalender Burhanuddin Andi

Promosi Doktor Burhanuddin Andi di UMI akan Dihadiri Kapolri

Kamis, 03 Maret 2016 | 16:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Mantan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulselbar, Irjen Pol Burhanuddin Andi akan promosi Doktor di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Sabtu (5/3/2016). Dalam promosi ini akan dihadiri Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Selain Kapolri, Burhanuddin Andi mengundang Gubernur Sulsel, Bupati se Sulsel, tokoh adat Sulawesi (Raja-raja), mantan Bupati dan beberapa tokoh dan akademisi.

“Saya undang Pak Gubernur untuk hadir dalam ujian promosi doktor saya di UMI. Tidak ada pembicaraan lain, apalagi masalah politik dengan beliau, saya berharap beliau bisa hadir. Semua saya undang, termasuk Kapolri,”katanya, usai menemui Gubernur Sulsel, Kamis (3/3/2016).

Burhanduddin Andi mempertahankan desertasi mengenai kearifan lokal Sulawesi. Menurutnya, kearifan lokal harus dipertahankan selain sebagai warisan leluhur mengaplikasikan budaya Bugis Makassar juga mampu menyatukan masyarakat Sulsel.

Oleh karena itu, pada promosi Doktornya mantan Kapolda Sulselbar tersebut mengangkat tema ‘Pelaksanaan Tugas Kepolisian di Negara Demokrasi Berasaskan Kearifan Lokal’.

Halaman: