UIN Alauddin Makassar
UIN Alauddin Makassar

Skripsi Dibuang di Perpustakaan UIN, Ini Tanggapan Mahasiswa

Jumat, 04 Maret 2016 | 17:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Ratusan karya ilmiah milik mahasiswa yang dibuang oleh pihak Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar beberapa waktu lalu, mendapat tanggapan dari mahasiswa.

Salah satunya Rudin Suwandi, mahasiswa angkatan 2007 jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah & Hukum UIN. Suwandi menyayangkan, tindakan pihak perpustakan yang telah membuang karya ilmiah atau skripsi mahasiswa.

pt-vale-indonesia

“Iya, saya sudah tahu sepertinya skripsi saya juga ada disitu karena saya lihat kebanyakan warna hitam, milik fakultas syariah, setengah mati saya buat baru dikasi begitu, kenapa tidak dikembalikan saja,” kata wandi sapaan akrab Rudin Suwandi.

Alumni UIN Alauddin ini mengatakan, apa yang dilakukan oleh pihak kampus, merupakan tindakan yang tidak menghargai hasil karya. Apalagi, setiap skripsi atau tesis di dalamnya ada dikutipan ayat suci Al Quran di dalam karya ilmiah itu.

“UIN sepertinya tidak punya penghargaan lagi kepada pengetahuan, disana kan banyak ilmu apalagi setiap skripsi itu ada ayat al qurannya kenapa dijadikan kayak sampah,” tuturnya. (*)