Satuan Lalu lintas Polres Parepare menghadirkan dua badut dalam melaksanakan kegiatan Operasi simpatik 2016.

Operasi Simpatik di Parepare Hadirkan Badut Berompi Polisi

Sabtu, 05 Maret 2016 | 14:22 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Arsyad - Go Cakrawala

Parepare, GoSulsel.com – Satuan Lalu lintas Polres Parepare menghadirkan dua badut mengenakan rompi polisi dalam melaksanakan kegiatan Operasi Simpatik 2016. Dua badut itu masing-masing mengenakan pakaian zebra dan bebek.

“Kami sengaja hadir badut untuk menghibur pengendara jalan selama kami lakukan operasi simpatik ini,” kata Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Kadek Subianto, Sabtu (5/3/2016).

Kehadiran badut tersebut selain memberikan hiburan juga mnejadi ciri khas jika Polres Parepare menggelar operasi. “Kan biar saat operasi simpatik yang kami lakukan ini memberikan ciri khas, dan justru membuat nyaman semua pengendara,” ujarnya.

Selain itu, kata Kadek, pihaknya mengedepankan sikap melayani dan menghimbau kepada pengendara khususnya sepeda motor. Sebab, pengendara kendaraan roda dua tersebut rawan kecelakaan.

“Kalau pengendara yang sedang membonceng anak-anak dan tidak menggunakan helm, maka kami akan menyampaikan untuk menggunakan. Kami siapkan helmnya kemudian kami pasangkan langaung ke anak-anak tersebut yang sedang dibonceng,” jelasnya.(*)