MIN Pattiro Banggae Takalar Bangkitkan Minat Baca Siswa

Selasa, 15 Maret 2016 | 15:52 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pattiro Banggae di Kabupaten Takalar, mampu mendorong kreativitas anak serta mampu membangkitkan minat baca peserta didik dengan program kreatif selama melakukan mitra pendampingan dengan United State Agency International Devolepment (USAID) Prioritas.

Kepala Sekolah MIN Pattiro Banggae, Zulfikah mengatakan peningkatan minat baca yang dilakukan dengan media inovatif untuk membangkitkan kreativitas siswa serta mendorong semua unsur dalam peningkatan mutu pendidikan yang mandiri.

“Setelah melakukan pendampingan dan kemitraan dengan USAID kita mulai merubah metode pembelajaran bagi siswa dengan membangkitkan semangat mambaca dengan berbagai inovasi dari kreativitas siswa,” ungkap Zulfikah saat menyampaikan pemaparan dalam program media Brifing di Hotel M Regency, Makassar, Selasa (15/3/2016).

Sebelum bermitra dengan USAID, menurut dia dengan metode pembelajaran yang sebelumnya siswa lebih malas ke sekolah dan tidak inovatif. Pembelajaran yang dilakukan oleh tenaga lebih pakem sehingga tidak dapat merangsang semangat belajar bagi siswa.

Halaman: