Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto Tolak Kenaikan Iuran BPJS

Rabu, 16 Maret 2016 | 14:13 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Penolakan kenaikan iuran peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) oleh Pemerintah pusat bukan cuma dari kalangan masyarakat, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto ikut menolak kebijakan baru tersebut.

“Kenaikan iuran BPJS menurut saya belum saatnya dilakukan, sesuai fakta di lingkungan masyarakat, pelayanan kesehatan di rumah sakit atau  di puskesmas dengan BPJS masih kerap dikeluhkan,” kata Danny Pomanto, pada akun faceboknya, kemarin.

Di akhir statusnya, orang nomor satu di Makassar ini meminta ada pembuktian, “Mestinya pembuktian pelayanan dulu baru dinaikkan secara medis maupun nonmedis, itu lebih fair. Bagaimana pendapat kawan?” ujar Danny.

Ungahan yang diupload sejak Selasa (15/3/2016)  dari pantauan GoSulsel.com telah mendapat tanggapan dari para netizen 405 komentar dan 192 dibagikan.

Kenaikan iuran peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)  secara resmi akan berlaku pada 1 April mendatang, dimana akan berlaku untuk peserta mandiri atau pekerja bukan penerima upah(PBPU).(*)


BACA JUGA