foto internet

Bantaeng Bertekad Aktifkan Pendidikan Inklusi

Jumat, 18 Maret 2016 | 19:58 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Bantaeng, GoSulsel.com – Bekerjasama dengan USAID PRIORITAS dan Aksara institute, Bantaeng  akan secara menyeluruh melakukan Pendidikan Inklusi di sekolah-sekolah.

Koordinator USAID PRIORITAS, Erni mengatakan disela-sela sambutannya pada kegiatan sosialisasi assesemen bahwa program tersebut sesuai dengan UUD 1945 tentang  penyediaan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus assesemen pendidikan inklusi di Bantaeng, Jum’at  (18/32016).

pt-vale-indonesia

“Hal ini sejalan dengan amanah UUD 1945 pasal 31 yang dijabarkan dalam UU Sisdiknas No 20 Tahun 2003 tentang  penyediaan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk beberapa tujuan, yakni melihat sarana prasarana sekolah yang disediakan sekolah, untuk anak berkebutuhan khusus dan difabel, pandangan sekolah terhadap anak berkebutuhan khusus dan difabel, pelaksanana pendidikan inklusi yang telah dilakukan dan lain-lain.

Kabid Dikdas Dikpora Kabupaten Bantaeng, Muh. Haris,  menyambut baik keterlibatan Bappeda secara langsung dalam menangani pendidikan inklusi.

Halaman:

BACA JUGA