Ini Curhatan Mahasiswa FIKP Unhas yang Diskorsing Karena Bermalam di Kampus

Senin, 21 Maret 2016 | 18:38 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Salah seorang mahasiswa yang menjadi korban skorsing dari Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas), Rover Manaba. Dia merupakan mahasiswa angkatan 2012 yang tengah menjalani semester akhir.

Rover Manaba mengaku khawatir tidak akan menyelesaikan studinya tepat waktu gara-gara terkena skorsing. “Kekhawatiran pasti ada, karena kita sekarang sudah semester delapan. Baru diskorsing lagi kan waktu lagi terbuang,” kata Rover, saat ditemui di Sekretariat Senat FIKP Unhas, Senin (21/3/2016).

Dia mengatakan saat ini dirinya bersama rekan-rekannya berjuang supaya Surat Keputusan (SK) skorsing dari FIKP dicabut.¬†“Perkembangannya saat ini sudah mau ajukan surat banding ke dekan,” ujarnya.

Saat ditanya soal reaksi orang tua tentang kasus yang menimpahnya, Rover mengatakan orang tua sempat marah. Bahkan, kedua orang tuanya berencana menghadap dekannya.

“Sempat¬†ji kemarin ditanya sama orang tua, sempat marah juga dan sempat mau menghadap ke dekan, tapi tidak jadi karena itukan harus melalui jalur hukum semua,” ungkapnya.

Halaman:

BACA JUGA