elikopter milik TNI Angkatan Darat dikabarkarkan terjatuh di kebun warga Dusun Pattiro Bajo, Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (20/3/2016). (foto/internet).

Jenasah Mayor Fakih Dibawa ke Jakarta Sebelum Dimakamkan di Soppeng

Senin, 21 Maret 2016 | 12:19 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – 13 jenazah prajurit TNI dari Danrem 132 Tadulako yang meninggal akibat kecelakaan helikopter di Dusun Pattiro Bajo, Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, akan diterbangkan ke Jakarta. Saat ini, 13 korban telah berada di RS Bhayangkara, Kota Palu, menjalani otopsi oleh tim DVI Mabes Polri.

Kasdam VII Wirabuana, Brigjen TNI Supartodi mengungkapkan bahwa 13 jenazah prajurit TNI AD tersebut akan diterbangkan dari dari palu menuju Jakarta.

“13 jenazah sahabat saya tersebut sudah diberangkatkan ke Jakarta dari Palu,” kata Supartodi, saat ditemui usai menghadiri Apel Besar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Lapangan Karebosi, Senin (21/3/2016).

Supartodi juga mengatakan salah seorang dari 13 prajurit tersebut yakni Mayor Inf Fakih akan dikembalikan ke Makassar untuk selanjutnya dimakamkan di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

“Terlebih dahulu 13 jenazah akan diterbangkan ke Jakarta, kemudian salah seorang saudara saya Mayor Inf Fakih akan dikembalikan ke Makassar, karena dia berasal dari Kabupaten Soppeng,” pungkasnya.

Halaman:

BACA JUGA