Polda Sulselbar Raih Rekor MURI Penyamatan 12.000 Pin Keselamatan

Senin, 21 Maret 2016 | 10:53 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulselbar menggelar Apel Besar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dalam rangka penutupan operasi simpatik yang berlangsung selama 21 hari dan dimulai sejak tanggal 1 maret 2016 lalu, di Lapangan Karebosi, Senin (21/3/2016).

Pantauan Gosulsel.com dilapangan, para peserta upacara dan undangan hadir lebih pagi dalam apel besar yang berlangsung sejak pukul 08.00 pagi ini. Inspektur upacara dalam apel besar ini adalah Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto.

Dalam pidatonya, Pudji Hartanto mengatakan bahwa operasi simpatik ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berkendara para pengguna jalan.

“Operasi simpatik resmi ditutup hari ini, tujuannya selain untuk meningkatkan kesadaran berkendara juga untuk operasi simpatik juga menargetkan peningkatan Kawasan Tertib Lalu lintas yang ada di Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat,” ujarnya.

Apel besar ini juga menjadi ceremonial penyerahan sertifikat rekor dari Museum Rekor Indonenisa (MURI) atas penyamatan 12.000 pin keselamatan secara serentak di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Halaman: