Kepala Badan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Makassar, Tenri A Palalo

Sekolah Diminta Lakukan Swiping Siswa Bermotor

Senin, 21 Maret 2016 | 18:05 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Badan Pemberdayaaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kota Makassar telah meminta pada pihak sekolah untuk melakukan swiping pada siswa yang mengenderai sepeda motor ke Sekolah,sehingga menghindarkan dari berbagai permasalahan yang  ada.

“Anak-anak yang umur dibawah 18 tahun tidak perlu menggunakan, sekolah juga tidak perlu menyediakan lahan parkir, kalau perlu swiping anak-anak ini,”kata Kepala B3PA Makassar, Andi Tenri Palallo ditemui di Kantor Balaikota Makassar Senin(21/3/2016).

Tenri beralasan jika anak-anak yang masih sekolah ini terkadang sering melanggar lalu lintas,sehingga kecelakaan terjadi,sering balap-balapan, tidak pake helm dan juga emosional yang belum terkontrol. Selain itu orang tua juga harus terlibat aktif untuk tidak membiarkan anak mereka berkendara dengan sepeda motor.

“Advokasi ke orang tua ini sangat diperlukan, makanya saya perlu relawan-relawan di lorong juga, mari masing-masing mengurusi lorong ta”ujar Tenri.

Terpisah di konfirmasi, Kepala Sekolah SMP Negeri 19 Makassar, Abdul Hamid Hakim mengakui banyak siswanya yang menggunakan sepeda motor ke sekolah,  namun memarkir kendaraannya diluar halaman sekolah,sebab pihak sekolah tidak mengizinkan hal tersebut, kecuali jika punya sim.

Halaman:

BACA JUGA