Sekkab Takalar, Nirwan Nasrullah membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, di Gedung PKK, Kelurahan Kalabirang, Kamis, (24/3/2016).

Kesbangpol Takalar Gelar Rakorda Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Kamis, 24 Maret 2016 | 16:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Jaya Sahabuddin - GoSulsel.com

Takalar,Gosulsel.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Takalar menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, di Gedung PKK, Kelurahan Kalabirang, Kamis, (24/3/2016).

Rakorda ini mengangkat tema “ Kewaspadaan Dini dapat Meminimalisir tingkat Kerawanan di Masyarakat” diikuti oleh seluruh Danramil 1426 Kab. Takalar serta para personil Polres Takalar dan beberapa Tokoh Masyarakat Takalar.

“Tujuan dalam kegiatan tersebut untuk memberikan dan meningkatkan koordinasi keterpaduan dan sinergitas antar Pemda dan TNI/Polri dalam deteksi dini terhadap ancaman,” kata Nirwan.

Ia mengatakan, Kantibmas di Takalar merupakan hasil kerjasama antar 3 pilar yaitu Pemda, TNI/Polri dan masyarakat. Oleh karena itu, diimbau agar harus tetap menjaga pemeliharaan Kantibmas.

“Lakukan deteksi dini dan perlu sering. Makanya, digelar Rakorda, karena diwadah ini kita bahas mengenai issu yang berkembang dan mencari solusinya,” pungkasnya. (*)