Andi Muh Rizal Jadi Sekwan DPRD Sulsel

Senin, 28 Maret 2016 | 16:22 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, melantik Andi Muh Rizal Saleh sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) Sulsel. Pelantikan yang dihadiri sejumlah pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulsel itu digelar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (28/3/16).

“Saya minta yang dilantik ini memiliki kemampuan kerja sesuai dengan tugas-tugasnya dan paham akan aturan, memiliki kapasitas diri serta tanggung jawab dan jabatan mampu dipertanggungjawabkan,” pesan Syahrul, dalam sambutannya.

Syahrul berharap, pejabat yang baru dilantik tersebut dapat menjalankan fungsi dan tugasnya tanpa harus mendamaikan norma-norma hukum yang berlaku. Termasuk tidak mengindahkan amanah undang-undang untuk menjalankam kewajiban dan amanah yang diberikan.

Sementara, Andi Muh Rizal Saleh mengatakan akan melakukan perbaikan struktur, termasuk pelayanan bagi 85 anggota DPRD Sulsel. “Saya akan melakukan perampingan terhadap sistem yang ada di Sekretariat DPRD, termasuk perbaikan sistem pelayanan bagi 85 anggota DPRD,” kata Rizal usai dilantik.



Diketahui, Andi Muh Rizal Saleh sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas Sekwan, Kabag Persidangan DPRD Provinsi Sulsel, serta Kabag Humas Pemprov Sulsel di era Gubernur Sulsel Amin Syam. (*)


BACA JUGA