Murid Didik OPPOKA ri Paccelang di Pangkep Keliling Pungut Sampah

Senin, 28 Maret 2016 | 17:17 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Sahar - Go Cakrawala

Pangkep, Gosulsel.com – Tanpa hentinya dengan gebrakan baru, kembali dengan revolusi mental dan inovatif pemuda pemudi Kelurahan Anrong Appaka, Kecamatan Pangkajene, yang mengatasnamakan diri OPPOKA ri Paccelang memberikan inspirasi dan pelajaran kepada semua Pemuda-Pemudi yang ada di Kabupaten Pangkep maupun di luar sana.

Dengan kegiatan mereka di Bidang Sosial Pendidikan dengan kegiatan GPS ( Gerakan Pungut Sampah ) kepada murid didik mereka di luar jam belajar formal.

Kabid Sosial dan Budaya, Muh Yusuf Hasbih mengatakan para murid berbondong-Bondong bekerja sama dengan PKK Anrong Appaka yang dipelopori oleh Norma Muhajir ini memberikan dampak kepada masyarakat yang sangat luar biasa. Mereka berkeliling kampung di setiap RW / RT yang ada di Kelurahan Anrong Appaka.

“Melakukan pembersihan dan pungut sampah organik dan anorganik, ini bertujuan untuk memberikan sikap kepedulian terhadap sampah dan kesehatan masyarakat pada umumnya mengingat banyaknya masyarakat Pangkep yang terjangkit penyakit demam berdarah,” kata Muh Yusuf, Senin (28/3/2016).



Ditambahkan, Ketua PKK Anrong Appaka Norma Muhajir, sampah itu harusnya bisa kita manfaatkan dan bisa kita daur ulang menjadi hal-hal yang berguna untuk kehidupan kita dan dapat dialihfungsikan sebagai barang yang bisa dipakai kembali.

Halaman: