xl axiata
Logo XL

XL Raih ‘The 1st PR Indonesia Media Relations Awards 2016’

Senin, 28 Maret 2016 | 19:48 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – PT XL Axiata Tbk (XL) mendapatkan apresiasi atas aktifitas komunikasi perusahaan yang dilakukan sepanjang 2015. Majalah PR menilai program media relation yang dijalankan oleh XL menunjukkan tingkat efektifitas yang tinggi, yang mampu berkontribusi positif pada pembentukan citra serta reputasi perusahaan. Untuk itu XL meraih peringkat tertinggi pada ajang  The 1st PR Indonesia Media Relations Awards & Summit (PRIMAS) 2016 yang dihelat di Bali pada akhir pekan kemarin.

Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk mengatakan, komunikasi yang efektif menjadi urgent di tengah iklim kompetisi industri telekomunikasi yang sangat ketat.

“Kami harus bisa mendukung aktivitas bisnis perusahaan, terutama dalam meyakinkan semua stakeholders baik pelanggan, publik, bahkan juga regulator. Media adalah salah satu saluran komunikasi yang sangat membantu upaya komunikasi kami,” katanya, Senin (28/3/2016).

Turina menambahkan, komunikasi yang efektif tidak harus selalu berbiaya tinggi. Penerapan strategi yang tepat akan lebih menentukan hasil yang positif. Ketatnya kompetisi industri justru mendorong XL untuk menerapkan strategi komunikasi yang kreatif dengan memaksimalkan antara lain pesan perusahaan dan juga relasi dengan media massa, termasuk juga memanfaatkan social media.

Ajang PRIMAS 2016 yang diinisiasi oleh Majalah PR Indonesia diberikan kepada 40 korporasi yang terbagi dalam 4 kategori, yaitu Kementrian, Lembaga Negara, BUMN, dan Perusahaan Swasta. (*)