Bawaslu Sulsel Award 2016 akan Dihelat di Makassar

Selasa, 29 Maret 2016 | 21:27 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Ketua Bawaslu Indonesia, Muhammad akan menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Award 2016 di di Hotel Swiss Bellin Makassar, Rabu (30/3/2016).

Ketua Bawaslu Sulsel, HL Arumahi, mengatakan, Bawaslu Sulsel Award 2016 diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja para pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak beberapa waktu lalu. Award tersebut diberikan tidak hanya kepada pengawas pilkada, tetapi juga untuk media, LSM, Bawaslu Kabupaten dan Kota, hingga pengawas di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pengawas pilkada yang mendapat tantangan berat dan mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik, tentunya menjadi penilaian tersendiri,” kata Arumahi, usai bertemu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Selasa (29/3/16).

Arumahi mengungkapkan, pada pelaksanaan Bawaslu Sulsel Award 2016 tersebut, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, akan menyerahkan penghargaan kepada Bawaslu Kabupaten dan Kota yang mampu memberi kontribusi besar terhadap kesuksesan pilkada. Kriterianya, antara lain dari sisi penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa pilkada.



Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sulsel, Fatmawati, menambahkan, selain memberikan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten dan Kota, ajang tersebut juga dirangkaikan dengan rapat evaluasi. Mengingat, seluruh Bawaslu dari kabupaten dan kota akan hadir dalam acara tersebut.

Halaman:

BACA JUGA