Ilustrasi

Santri Gandrungi Lomba Baca Kitab Kuning Yang Diselenggarakan PKS

Selasa, 29 Maret 2016 | 17:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Sejak pendaftaran  Lomba Baca Kitab Kuning yang diselenggerakan PKS, Jumat (25/3/2016) lalu, puluhan pendaftar menghubungi panitia. Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi PKS Sulsel, Taslim Tamang.

“Alhamdulillah ramai peminat dari pesantren di Sulsel, putra-putri dan kebanyakan usia dibawah 20 tahunan,” kata Taslim, Selasa (29/3/2016). lebih lanjut Taslim menjelaskan bahwa pendaftar lomba baca kitab kuning sampai Luwu Timur.

Lomba baca kitab kuning tersebut diselenggarakan dalam rangka Milad PKS ke 18 pada bulan April mendatang, kegiatan diprakarsai oleh Fraksi PKS DPR RI bekerja sama dengan Fraksi PKS Provinsi se Indonesia.

Menurut Ketua Panitia, Ismail Kappaja bahwa PKS Sulsel membuka pendaftaran sampai 6 April mendatang dan akan melakukan seleksi pada 16-17 April, “Juara 1 tingkat Provinsi akan dibawa ke Jakarta untuk mengikuti final tingkat pusa,” ungkap alumnus Al Azhar Kairo tersebut.



Juara 1 mendapat hadiah umrah, juara 2 uang sebesar 20 juta, juara 3 uang sebesar 15 juta, harapan 1 uang sebesar 10 juta, harapan 2 uang sebesar 7,5 juta dan harapan 3 uang sebesar Rp 5 juta.

Halaman: