Sekretaris DPRD Makassar akan Bentuk Tenaga Fungsional Risalah Khusus

Selasa, 29 Maret 2016 | 15:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sekretaris DPRD Makassar akan membentuk tenaga fungsional risalah khusus. Hal itu terungkap, Sekretariat DPR RI kunker ke DPRD Makassar ,Selasa (29/3/2016)

Sekjen bidang Risalah DPR RI Agus Salim menjelaskan, teknis penyusunan risalah rapat dan menginginkan masukan dari daerah tentang tenaga fungsional bidang risalah karena dianggap sebagai hal yang sangat penting.

“Setelah kami mengadakan rapat dengan Menpan kami juga menginginkan masukan dari daerah, apakah teman-teman dari daerah ini setuju dengan tenaga fungsional bidang risalah, sebagai tenaga administrasi yang secara khusus,” kata Agus usai pertemuan tersebut.

Alasan di dibentuk tenaga fungsional risalah ini karena selama ini bidang risalah selalu ditangani oleh staf pegawai struktur bukan fungsional. Menurutnya risalah sangat penting karena sebagai dokumen negara sehingga dibutuhkan tenaga fungsional.



“Semua sudah dibahas di Menpan dan kita menginginkan agar ada masukan dari daerah, tentang bagaimaan tanggapan daerah kalau kita bentuk tenaga fungsional secara nasional,”pungkasnya. (*)