Balaikota Makassar.

Setelah Guru & TPA, Wali Kota Ingin Buat RPH Bintang 5

Selasa, 29 Maret 2016 | 13:59 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto,  kembali akan membuat program bintang 5 setelah sebelumnya Guru dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamanggapa Antang kali ini orang nomor satu di Makassar akan membuat Rumah Pemotongan Hewan.

“Banyak hal yang harus dibenahi di RPH, makanya kami ingin membuat RPH bintang 5, dimana nanti ini akan menjadi satu kesatuan dengan TPA karena akan dibangun dekat dengan Pasar Hewan,”kata Danny Pomanto di sela-sela kegiatan optimalisasi fungsi bidang peternakan di MGH, Selasa (29/3/2016).

Dany menjelaskan kalau RPH harus terorganisir, halal dan modern namun memang untuk membangun membutuhkan biaya yang besar, karena meliputi pembebasan lahan serta membuat suplay harus terjamin.

“Dana yang dibutuhkan sekitar Rp 100 miliar, kami akan buat ini benar-benar higienis, hal ini dilakukan agar benar-benar daging yang dihasilkan higienis karena daging sangat sensitif,”ujar Danny.



Dia menambahkan RPH ini nantinya akan terintegritas juga dengan dokter hewan, sehingga nantinya juga akan menjamin kesehatan serta keamanan daging yang dikonsumsi, “kami harapkan nantinya hasil pengolahan hewan dan pasar ternak akan menjadi contoh di Indonesia,”ucap Danny.

Halaman:

BACA JUGA