Wagub Agus Arifin Nu'mang memarkan cincin batu permatanya yang dapat mengeluarkan sinar warna merah,

Wagub Agus Pamer Batu Permata Dihadapan Ahli Pertambangan

Selasa, 29 Maret 2016 | 17:58 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pesona batu permata masih menjadi daya tarik sendiri, terutama buat mereka yang memang menjadi pencinta batu yang pernah populer di kalangan masyarakat, salah satunya Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang.

Agus memperlihatkan salah satu koleksi batu permata berwarna merah yang dimilikinya, dimana ini berukuran besar dan sudah terikat dengan cincin warna perak, batu ini dapat mengeluarkan cahaya tajam ketika dicelup ke dalam air putih sehingga membuat warnya berubah.

Batu permata ini pertama kali di perlihatkan, saat orang nomor dua di Sulsel ini menerima  audience Ahli pertambangan dan Alumni Insinyur pertambangan di ruang kerjanya, (29/3/2016). Ketika itu Agus masuk ke dalam ruangannya dan memperlihat koleksi batu yang dimilikinya.

“Saya punya koleksi batu, coba dilihat ini masuk dalam jenis apa, karena kalian inikan para ahli tambang,”kata Agus sambil memperlihatkan batu tersebut serta  mengambil segelas air putih dan mencelup cincin tersebut.



Agus yang didampingi Kepala Dinas Energi, Sumber Daya Mineral Sulawesi Selatan Gunawan Palaguna kemudian memamerkan keunikan batu tersebut, karena setelah dicelup masih tetap mengeluarkan cahaya walaupun  tidak lama.

Halaman:

BACA JUGA