Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Wali Kota Makassar Ngotot Lantik Kepsek

Selasa, 29 Maret 2016 | 11:56 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto,  tetap akan melantik 435 kepala sekolah yang telah dinyatakan lolos dalam seleksi dilakukan beberapa waktu lalu.

Keinginan Danny Pomanto untuk tetap melantik  telah beberapa kali mendapat kritikan, apalagi dengan diterapkannya UU Nomor 23 tentang pemerintah daerah, serta adanya surat edaran dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada Januari lalu tidak boleh ada mutasi kepala sekolah dan guru karena adanya pengambil alihan kewenangan sekolah.

“Pelantikan akan tetap dilaksanakan besok, doakan saja semua berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan, saya akan langsung melantik mereka,”kata Danny, usai menghadiri optimalisasi fungsi peternakan di MGH, Selasa (29/3/2016)

Danny mengaku semua persiapan pelantikan sudah dilakukan, tinggal pelaksanaan dilapangan. Pelantikan kepala sekolah yang terpilih akan  dilakukan di TPA Tamanggapa Antang.



Mengenai adanya pelanggaran terhadap surat edaran dan aturan yang sudah dikeluarkan, Danny tetap bersikeras untuk SMA dan SMK ini masih menjadi kewenangan dari Pemkot Makassar.

Halaman: