Dirjen Bina Pembangunan Kemendagri Harap Pelimpahan P3D di Sulsel Rampung

Rabu, 30 Maret 2016 | 14:17 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Penyerahan pelimpahan kewenangan atau serah terima Personil, Pendanaan, Prasarana dan Sarana, serta Dokumentasi (P3D) bidang pendidikan hari ini secara resmi dilakukan, Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Kementerian Dalam Negeri berharap pengalihan kewenangan ini berjalan dengan lancar.

“Saya sangat bahagia dengan pelaksanaa, walaupun serah terima ini baru satu yang terlaksana sedangkan masih ada 8 urusan dan 12 sub urusan, yang harus segara diselesaikan. Saya harap Sulsel dapat segera merampungkan  keseluruhannya,”kata Dirjen Bina Pembangunan Kementerian Dalam Negeri Diah Indrajati, di Hotel Sahid Jaya Makassar, Rabu (30/3/2016).

Diah menjelaskan untuk sampai pada proses penyerahan kewenangan ini membutuhkan waktu yang lama, dan itu selama 2 tahun.

“Proses peembahasan UU no 23 prosesnya panjang, lebih dari 2 tahun. Urusan pelaksanaan otnonomi daerah ini dalam rangkah mengefisienkan pelaksanaan urusan sehingga ada akuntabilitas yang lebih baik le depannya”ujar Diah.



Untuk itulah, Diah berharap tidak ada kendala, dalam proses ini pelimpahan P3D ini mengingat ada banyak sektor yang harus diselesaikan serta berubah kewenangannya.(*)