#

Pemkot & Pengusaha Sepakat Ubah Nusantara

Rabu, 30 Maret 2016 | 19:46 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com  – Pemerintah Kota Makassar, dan pengusaha hiburan malam akhirnya menemukan kesepakatan bersama untuk merubah wajah kawasan Nusantara, dimana selama ini identik dengan prostitusi serta hiburan malam menjadi kawasan pusat kuliner Makassar.

“Konsep Jl Nusantara ini akan diubah, akan ada koridor untuk pejalan kaki, dengan model pedestrian yang lebar sehingga pengunjung dapat menikmati kuliner, seperti kopi,coto,dan makanan lainnya.Dimana pedestriannya akan diberi atap kanopi serta di tanami pepohonan sebagai pelindung cahaya matahari di waktu siang,” kata Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto saat bertemu dengan sejumlah pengusaha hiburan malam  di warkop Maestro jalan Nusantara,Rabu,(30/3/2016).

Lebih jauh Danny, menjelaskan nantinya Jl Nusantara yang berhadapan langsung dengan Pelabuhan Soekarno Hatta ini juga akan diberi penerangan yang memadai, dan tempat usaha jangan ada yang memiliki sekat.

“Segala bentuk prostitusi harus ditiadakan, kami akan menggelar F8 Festival and Forum dan jalan Nusantara inilah yang akan menjadi contoh kawasan kuliner kota ini,”ucap Danny.



Pemerintah Kota Makassar , berencana mengubah Jlk Nusantara menjadi pusat kuliner dengan menjajakan berbagai aneka macam makanan, restoran serta gerai cepat saji akan berada sepanjang jalan tersebut, selain itu juga jalur yang tadinya dua arah akan menjadi satu arah. (*)

 


BACA JUGA