Gubernur Sulsel, SYL

SYL: Pemprov Terus Berupaya Bebaskan Warga Sulsel di Filipina

Rabu, 30 Maret 2016 | 14:51 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Provinsi Sulawsi Selatan, terus berupaya agar 3  warganya yang menjadi korban penyanderaan di Filipina yang dilakukan kelompok Militan Abu Sayyaf dapat segera bebas, diketahui kapal TB Brahma 12  yang memuat 10 kru kapal disandera dimana ada warga Sulsel didalamnya.

“Saya sudah mendengar soal 3 warga Sulsel yang disandera di Filipina, dan sebagai warga harus tetap dibantu, apalagi sebagai pemimpin Sulsel dan sementara ini kami mencari solusi terbaik,”kata Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo usai menghadiri P3D bidang pendidikan di Hotel  Sahid Jaya Makassar, (30/3/2016).

Syahrul menyatakan pihaknya terus melakukan koordinasi bersama dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Luar Negeri  dan Kementerian Dalam Negeri terkait proses pembebasan 3 warga Sulsel ini.

“Kami terus berupaya berkomunikasi dengan pihak kementerian, sudah sejauh mana perkembangan pembebasan sandera saat ini, saya siap membantu jika memang diperlukan,” ucap Syahrul.



Syahrul harap para sandera saat ini kondisinya tetap sehat sambil menunggu proses pembebasan yang sedang diupayakan oleh pemerintah.(*)