DPRD Makassar Temukan Sekolah  Belum Siap Hadapi UN CBT

Kamis, 31 Maret 2016 | 15:47 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pelaksanaan Ujian Nasional baik secara manual dan juga Computer Based Test siap dilakukan pada 4 April, H-3 sebelum pelaksanaan Dewan Perwakilan Kota Makassar ternyata masih menemukan sejumlah kendala terutama sekolah yang akan melaksanakan UN CBT.

Dewan menemukan masih tidak siapnya sekolah baik itu berupa infrastruktur dan sistem jaringan pada komputer yang masih sering mengalami kendala, dalam pelaksanaan UN berbasis CBT ini.

“Kami temukan beberapa yang belum siap dalam menghadapi UN CBT,  terutama masalah pada jaringan yang belum maksimal. Pendingin ruangan dan kekurangan komputer,”kata Ketua Komisi D Mudzakkir Ali Djamil usai melakukan Sidak di 4 Sekolah berbeda di Makassar, Rabu (31/03/2016).

Lebih jauh, Mudzakir menyebutkan dari 4 sekolah yang dilakukan kunjungan semua mengeluhkan kekurangan unit komputer sehingga alternatif lainnya adalah dengan meminjam kepada orang tua siswa.



” Memang kendala mereka juga kekurangan komputer, tetapi telah dipinjam dan itu diperbolehkan oleh Juknis, kendala yang dihadapi adalah masalah jaringan sehingga kami akan melakukan koodinasi dengan pihak telkom” ucap Mudzakir.

Sementara itu beberapa sekolah diantara telah menyatakan kesiapan untuk tetap melakukan UNBK dengan alasan mereka telah siap dan telah 2 kali melakukan simulasi dan 1 kali gladi bersih. (*)

 


BACA JUGA