Jelang UN CBT, SMA 2 Makassar Lakukan Penambahan Komputer

Kamis, 31 Maret 2016 | 12:43 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Menjelang H-3 pelaksanaan ujian nasional baik berbasis manual dan juga computer based  test, pada 4 April mendatang sejumlah sekolah di Makassar  telah menyatakan kesiapannya salah satunya SMA Negeri 2 Makassar, Hal ini terungkap saat Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Makassar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di SMA Negeri 2 Makassar.

Dalam sidak tersebut, para anggota Dewan dari komisi D ini melakukan pengchekan sistem dan persiapan infrastruktur pada setiap ruangan yang dilakukan pelaksanaan UN CBT.
“Alhamdulillah kesiapan kami sudah siap  untuk melaksanakan UNBK, semua komputer semua siap, bahkan kami sediakan cadangan 10 unit,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Makassar, Masita saat ditemui dilokasi Sidak, Jalan Baji Gua Makassar, Kamis (31/03/2016).

Namun, dia menjelaskan sebelumnya ada beberapa kendala yang dihadapi oleh pihak sekolah menyangkut dengan kesiapan unit komputer. Namun hal ini dapat teratasi dengan dilakukan peminjaman beberapa unit laptop dari orang tua murid.

” kami hanya memiliki 36 unit komputer yang disediakan. Sementara kami membutuhkan 90 unit, makanya kami dibantu oleh orang tua murid. Jumlah siswa yang mengikuti UNBK ada 373 orang,” ujarnya.(*)



 


BACA JUGA