(Foto:Pedagang pakan unggas di Jl.Kerung-kerung/Marwan Paris/GoSulsel.com)

Lapak Pakan Bagi Pecinta Unggas Ada di Kerung-kerung

Kamis, 31 Maret 2016 | 13:36 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com —  Bagi anda para pecinta unggas Makassar, jalan kerung-kerung mungkin sudah tak asing lagi. Yup, di jalan ini, para pedagang pakan menyiapkan berbagai jenis makanan unggas kesayangan anda.

Ada sekitar tujuh lapak di sisi jalan siap melayani kebutuhan nutrisi unggas anda. Mereka buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 7 malam tiap harinya. Berbagai jenis pakan pun disajikan, dari dedak, jagung, butiran beras, hingga pakan olahan pabrikan serta suplemen untuk unggas. Seperti yang tampak dari pantauan GoSulsel.com, Jumat (31/3/2016).

Harganya pun variatif. Dedak dijual dengan harga 2500/liter. Untuk jagung mulai dari harga 3000-10.000/liter, tergantung jenisnya. Sedangkan untuk pakan pabrikan seperti AD 1 dan 2 dibanderol 10.000/liter dalam kemasan.

Ibu Puji, salah satu pedagang mengungkapkan, harga yang dipatoknya cukup terjangkau. Sehingga tiap harinya ia biasa menghabiskan 1-2 karung jualannya.



Tak perlu ragu soal kualitas, semua stok yang dijual pun diambil dari daerah Jeneponto dan Bantaeng yang sudah terbukti produk bagusnya.

Jadi untuk anda yang punya hewan unggas di rumah, silahkan berkunjung ke tempat ini. Siapa tahu pakan yang anda butuhkan bisa ditemukan disini dengan harga terjangkau.(*)