Warga Minta Drainase di Jalan Syekh Yusuf Makassar-Gowa Diperbaiki

Kamis, 31 Maret 2016 | 21:38 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Puluhan orang yang mengatasnamakan Posko Perjuangan Rakyat melakukan aksi unjuk rasa terkait masalah genangan air yang ada pada Jalan Syekh Yusuf, Kamis (31/3/2016). Aksi ini di perempatan Jalan Sultan Alauddin batas kota Makassar-Gowa.

Koordinator Lapangan, mahmud, mengatakan pemerintah baik Kota Makassar dan Kabupaten Gowa tak pernah serius membenahi dan menangani persoalan saluran air drainase di daerah tersebut. Akibatnya, warga setempat harus menanggung dampaknya yakni banjir kala musim hujan tiba.

“Kita semua tahu kalau banjir yang menggenangi di sepanjang Jalan Syekh Yusuf ini sudah terlalu lama dibiarkan. Ini sudah sering kali dibahas, namun tidak ada titik temu untuk melakukan perbaikan saluran air,” katanya.

Dalam aksinya pengunjuk rasa mendesak agar pemerintah Kota Makassar dan Pemda Gowa mau bekerjasama dan serius untuk segera memperbaiki dan membangun saluran air yang ada agar warga dapat merasa nyaman.



“Kami berharap agar pemerintah Kota Makassar dan Gowa secepatnya bertindak dan merealisasikan perbaikan saluran air drainase,” ujarnya.(*)


BACA JUGA