Akhir Pekan Ini Bawaslu Sulsel Mulai Tetapkan Tim Seleksi Panwas Takalar

Rabu, 06 April 2016 | 08:25 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sulsel memastikan akan mulai melakukan penjaringan dan penyaringan tim seleksi calon Panwas pada Pilkada Takalar hingga akhir pekan mendatang.

“Tim seleksi 3 orang, kami belum bisa mengumumkan namanya karena SKnya belum diserahkan,” ungkap ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi, saat dihubungi via telepon, Selasa (5/4/2016).

pt-vale-indonesia

Lanjut Arumahi, Awalnya Bawaslu menyarankan 5 orang tim seleksi tetapi karena ada perubahan petunjuk teknis sehingga yang masuk tim seleksi tersebut hanya 3 orang.

Dia sendiri memastikan akhir pekan ini tim yang ditugaskan penjaringan Panwas ini sudah terbentuk sekaligus melakukan rapat dengan pimpinan Bawaslu untuk menetapkan ketua dan sekretaris serta menyusun jadwal kegiatan seleksi.

Lanjut Arumahi tim seleksi sendiri bertugas paling lambat 2 bulan dan menyerahkan 6 nama calon kepada Bawaslu Sulsel.” Kami berharap dari 6 nama itu calon diserahkan minggu pertama Mei untuk segera kami lakukan fit and proper tes yang selanjutnya dilantik,” jelasnya. (*)


BACA JUGA