#

Kualitas Penelitian Unibos Terus Meningkat

Rabu, 06 April 2016 | 17:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Selama tahun 2016 ini, juga tidak lepas dari langkah taktis yang dilakukan dengan menggelar workshop/pelatihan secara periodik, melakukan seminar nasional dengan mendatangkan pakar dalam bidang penelitian. Hal ini dilakukan agar penelitian yang dihasilkan berdasarkan pemetaan dan potensi wilayah.

“Sehingga, memunculkan penelitian unggulan khususnya bidang perikanan dan kelautan berbasis kewiraushaan yang disinergikan dengan visi misi Unibos,” ungkapnya.

Target kedepannya di tahun 2017, LPPM menargetkan jumlah proposal penelitian dan pengabdian yang diusulkan bisa meningkat menjadi 30%. “Hal ini tentunya bisa dicapai dengan melakukan Workshop dan pembedahaan proposal agar sesuai dengan penuntun edisi X penelitian dan pengabdian masyarakat,” tegas Dr. Hasanuddin.

Iklim meneliti di lingkup Universitas Bosowa terus meningkat. Tidak hanya di kalangan dosen namun juga mahasiswa. Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan mengungkapkan bahwa setelah pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Ilmiah dan Kreativitas Mahasiswa (UKM Litimasi), mahasiswa Unibos telah memiliki wadah untuk belajar lebih banyak tentang dunia penelitian.

Halaman: