Kehadiran Pete-pete Smart Tidak Berdampak Pada Sopir

Kamis, 07 April 2016 | 17:00 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Penolakan kehadiran pete-pete smart ditunjukkan oleh Asosiasi Pemilik dan Sopir Angkot Makassar, (APSAM) menurut Dinas Perhubungan kota Makassar, tidak akan memberi dampak buruk terhadap para sopir pete-pete ini.

Sekretaris Dishub Makassar, Muhlis Mas’ud menjelaskan dampak pete-pete smart tidak akan memberi dampak pada pete-pete yang sudah ada. Pemkot akan berpihak kepada kebutuhan masyarakat.

“Saya baru mendengar aksi dari teman-teman, sebenarnya ini hanya mis komunikasi, soal pete-pete smart baru lima unit sebagai percontohan, dan Pete-pete smart bukan milik pemerintah nantinya”kata Muhlis dihadapan perwakilan APSAM di Balaikota Makassar, Kamis(7/4/2016)

Muhlis mengatakan ketika pete-pete smart ini ada, bukan langsung menghilangkan pete-pete yang ada sehingga para sopir ini tidak memiliki pekerjaan para sopir, “ini tidak akan langsung hilang, dalam waktu dekat kami akan segera melakukan pertemuan membahas ini,”ucapnya .

Sementara itu,Anggota DPRD Kota Makassar, Komisi B, Basdir berjanji akan melakukan kajian ulang terhadap pengadaan pete-pete Smart.

“Betul kami sudah anggarakan, 5 unit itu sebagai contoh saja apakah cocok dipakai di Makassar atau bagaiamana, sudah itu sebagai contoh saja apakah cocok dipakai di Makassar atau bagaiamana, sudah jelas tuntutannya kita akan kaji ulang lagi dan tentu kita akan tindak lanjuti lagi” Kata Basdir. (*)