(Foto: Penjual bunga hias di jl. Danau Tanjung Bunga/Marwan Paris/GoSulsel.com)

Tak Mesti ke Bandung Menikmati Kembang, di Danau Ini Juga Ada

Kamis, 07 April 2016 | 15:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

“Untuk bibit saya ambil kiriman dari bogor sebagian juga dari malino serta ada juga hasil pembibitan sendiri”, kata Nanna sapaan ibu yang sudah 2 tahun lebih berjualan tanaman hias.

pt-vale-indonesia

Jadi tak heran, bila ada banyak rupa tanaman yang dimilikinya. Sedangkan untuk perawatannya, kata Ratna, cukup sederhana, hanya butuh disiram tiap hari dan pemupukan sekali seminggu atau sebulan tak masalah.

Jika anda tertarik untuk mengoleksi salah satunya sebagai penghias pekarangan anda, jangan khawatir, harganya cukup murah, hanya dengan ketentuan jenis dan ukuran tanaman yang membedakan. Dari Rp 2.500 ribu per akar hingga Rp 100 ribu lebih untuk kembang dan tanaman hias. Tanaman pohon seperti palem cemara, kamboja dari Rp 200 ribu hingga jutaan rupiah. Tentunya sangat sesuai dengan keindahan yang dimiliki.

Bagi yang ingin sekedar  menikmati pun tak masalah. Pengunjung diperbolehkan berfoto ria dengan berbagai tanaman yang indah. Bahkan disarankan jika anda ingin ke sana, datanglah di pagi hari ketika semua tanaman lagi mekar-mekarnya. Ataupun pada saat sore hari, saat sinar matahari yang memantul kemerahaan di danau Tanjung Bunga menimpa berbagai tanaman hias yang sangat fotogenik.(*)

Halaman: