Malam Pisah Sambut Kapolda Sulselbar Tampilkan Budaya Sulawesi

Sabtu, 16 April 2016 | 21:29 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ada yang berbeda dari malam pisah sambut Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Kapolda Sulselbar), di Hotel Four Points By Sheraton, suasana budaya sangat kental dari dekorasi panggung dan hiburan.

Mengangkat tema, Malam Puspa Ragam Budaya Celebes, menyajikan aneka ragam budaya di Sulsel. Untuk dekorasi panggung saja, rumah adat Toraja hadir menghias dua sisi panggung.

pt-vale-indonesia

Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan malam pisah sambut kali ini dibuat berbeda untuk menunjukkan budaya Sulsel.

“Kami ingin memperlihatkan pada para tamu yang hadir, keindahan budaya yang dimiliki serta beraneka ragam semuanya menjadi satu dalam keseniaan seperti tari empat etnis dan sebagainya,” kata Frans Barung, Sabtu (16/4/2016)

Dia menjelaskan bahwa Polda Sulselbar ingin menonjolkan bentuk penghargaan dan kekaguman pada pesona budaya yang ada di Sulawesi. Makanya kenal pamit Kapolda disisipkan dalam acara sertijab agar warna budaya ditonjolkan

“Malam ini bukan sertijabnya kita tunjukkan, tapi penampilan budayanya,” ucapnya

 


BACA JUGA