Logo Pemkot Makassar

BP3A : Anggaran Sosialisasi Kota Layak Anak Kurang

Senin, 18 April 2016 | 17:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makasssar menganggarkan pencanangan kota layak anak 2016 sebesar Rp 272,310 juta. Kabid Pengurus Utama Anak (PUA) Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Makassar,Asriati Arifin mengatakan, anggaran sosialisasi itu tak cukup.

“Anggaran sosialisasi layak anak 2016 ini masih sangat kurang, kemungkinan di anggaran perubahan akan ditambah. Karena banyak sekali sekolah, kelurahan juga jadi tidak sekedar sesosialisasi tapi harus nampak hasil dari sosialisasi itu,” kata Asriati, saat ditemui di ruangannya, Kantor Balaikota, Jl Ahmad Yani.

Ia mengatakan, sekolah ramah anak merupakan salah satu kriteria dari 31 indikator dan 5 klaster yang harus dipenuhi Makassar untuk meraih penghargaan kota layak anak.
Tahun 2016, BP3A menargetkan 30 persen dari seluruh sekolah di Makassar, dari semua tingkatan PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK/MA.

“Kita target semua sekolah di Makassar itu ramah anak, tapi sulit untuk semuanya. Tahun ini kita target 30 persen sekolah katakan anak dari 360 sekolah di Makassar, untuk semua sekolah dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK, dan MA,”ujarnya. (*)