ilustrasi

Dikbud Makassar Perketat Penyaluran Naskah UN

Senin, 18 April 2016 | 13:11 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com –  Dinas Pendidikan kota Makassar akan memperketat penyaluran naskah UN SMP/MTs yang akan berlangsung pada 9-12 Mei mendatang, sehingga tidak akan ada lagi kasis kecurangan UN seperti yang terjadi  di UN SMA.

“Pelaksanaan UN SMA, memang masih ada kekurangan namun ini menjadikan bahan evaluasi dari dinas pendidikan kota agar dalam pelaksanaan UN SMP, hal tersebut tidak akan terjadi lagi” kata Hasbi, pada GoSulsel.com Senin (18/4/2016).

pt-vale-indonesia

Lebih jauh, dia menyatakan jika dalam penyaluran naskah  UN akan lebih diperketat  dalam pendistribusian naskah, dari jadwal yang ada naskah UN akan disalurkan pada 4 Mei mendatang dari provinsi ke Makassar. Nantinya tidak akan disimpan lagi di Sub Rayon.

“Nantinya naskah UN yang ada tidak diberikan ditaruh di Sub Rayon, namun akan disimpan di Dinas Pendidikan dan nanti jelang UN baru didistribusikan”ujar Hasbih

Mengenai indeks integritas sekolah tingkat SMA  belum diketahui kondisinya di Makassar, dan nanti akan diketahui setelah ada hasil UN.

“Kalau tingkat integritas  UN SMA yang baru ini belum diketahui ya, untuk Makassar seperti apa, nanti setelah pengumuman baru kita bisa ketahui” kata Hasbih.(*)

 


BACA JUGA