#

Moch Efan Pratama, Pimpin Menwa Periode XXVII Unibos

Senin, 18 April 2016 | 15:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Bosowa menggelar pelantikan dan serah terima jabatan, periode XXVII/Tahun 2016-2017, digelar di ruang rapat Senat, Senin (18/4/2016).

Serah terima ini dihadiri langsung oleh Abd. Haris Hamid selaku WR III Unibos, Muh Said selaku Komandan Resimen Mahasiswa Provinsi Sulawesi Selatan, Kolonel Kav Susanto selaku Perwira Ahli Pangdam VII Wirabuana Bidang Manajemen Pertahanan Negara, serta jajaran.

pt-vale-indonesia

Kegiatan ini mengangkat tema Kobarkan Semangat Jiwa Muda dalam Bela Negara demi Terciptanya Integritas Nasional. Tema ini mendapat apresiasi dari Kolonel Kav Susanto. Menurutnya, Menwa menjadi satu dari perangkat penting yang berada di garda terdepan dalam menghidupkan aktivitas bela Negara.

“Dibutuhkan kerja sama yang sistematis untuk melawan ancaman nyata dan tidak nyata yang mengancam kita saat ini,” ungkapnya.

Ancaman nyata yang dimaksud seperti agresi militer. Namun menurutnya, hal yang paling mengancam hari ini adalah ancaman tidak nyata. “Narkoba, teroris, bahkan kejahatan di dunia maya terus menggempur,” tegasnya. Sehingga, menurutnya persiapan diri untuk terlibat dalam aktivitas bela Negara dimulai dari profesi masing-masing.

Halaman: