#

Pemkab Gowa Terima Migran Workers Award

Senin, 18 April 2016 | 14:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni Kr Kio, menyerahkan secara resmi plakat Indonesia Migrant Workers Award (IMWA) 2015 kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL. Penyerahan ini berlangsung saat upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Senin, (18/4/2016).

Award ini diperoleh melalui ajang IMWA yang baru-baru ini digelar di Hotel Hilton, Kuching, Sarawak Malaysia (9-11/4/2016) lalu. Saat itu perwakilan Pemkab Gowa diwakili oleh Wakil Bupati, didampingi Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Syamsuddin dan Kabag Humas dan Protokol, Andi Tenri.

pt-vale-indonesia

Perhelatan ini sendiri digagas dan dilaksanakan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Kuching. Acara ini untuk memberi apresiasi kepada buruh migrant Indonesia yang bekerja di sektor manufaktur, konstruksi, perkebunan sawit dan perkayuan yang dinilai terbaik selama mereka bekerja di Sarawak.

Mereka yang masuk dalam nominasi terbaik IMWA adalah sejumlah pekerja migrant, dua nominasi terbaik berasal dari Kabupaten Gowa. Seorang diantaranya bernama Syamsul Kamar Kadang asal Tombolo, Dusun Lassa, Kecamatan Bontolempangan berhasil meraih peringkat ketiga penghargaan IMWA 2015 yang diumumkan hari itu untuk kategori buruh perkebunan sawit terbaik.

Syamsul Kamar dianggap layak untuk masuk kategori terbaik tiga hasil dari penilaian para buruh dititik beratkan pada aspek penilaian yang dilihat berdasarkan kinerjanya selama bekerja diperusahaan, kelengkapan administrasi dan prosedur ketika pertama kali datang ke Sarawak. Selain itu dilihat masa kerja, kemampuan akademis dasar dan pengetahuan umum mengenai keselamatan kerja dan peraturan perburuhan di Sarawak (Malaysia) dan Indonesia.

Halaman: