Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Bertemu Wali Kota Makassar, KPU Bahas Persiapan Pilkada

Rabu, 20 April 2016 | 16:24 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum, (KPU) untuk membahas persiapan pemilihan kepala daerah yang akan datang, di Balai kota Rabu(20/4/2016).

Danny Pomanto, menyebutkan pertemuan tadi membahas tahapan pemilu yang akan dimulai pada Juni 2017 mendatang termasuk juga pra pilwali yang akan dilakukan.

pt-vale-indonesia

“Tadi mereka mengusulkan sebelum 2017 ini, mempelajari kasus-kasus pilkada yang berdampingan antara Pilgub, Pilwali  dan Pilbup sehingga nanti dapat dilakukan langkah antisipasi awal terkait apa saja yang memang perlu pembiayaan,”kata Danny, usai bertemu dengan KPU di Balaikota (20/4/2016)

Danny mengakui, bagian Biro Keuangan dan Aset tadi sudah menyampaikan ada dana-dana yang bisa dicadangkan untuk mengantisipasi jika ada pembiayaan terkait pilkada nanti.

Mengenai dana untuk KPU nanti, Danny mengungkapkan belum memastikan karena belum melihat proposal yang diajukan, namun jika melihat pada Pilwali sebelumnya anggarannya itu Rp 42 miliar, mungkin ini disekitar Rp 44 miliar.

“Saya belum dapat pastikan, karena inikan belum dilihat  proposalnya namun bisa bertambah mengingat aturan pilkada nanti, KPU akan menyediakan alat peraga sendiri,”ucapnya.(*)


BACA JUGA