Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Dewan Akan Panggil Pengembang Villa Mutiara Soal Dugaan Kuasai Lahan Pemkot Makassar

Rabu, 20 April 2016 | 17:07 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Panitia Khusus (Pansus) Pencarian Fasum dan Fasos DPRD Kota Makassar pastikan akan memanggil pihak pengembang Villa Mutiara yang ditengarai telah menguasai aset pemerintah kota seluas 7 hektar dilokasi Perkemahan Caddika Bulorokeng, Kecamatan Biringkanaya.

Ketua Pansus Pencarian Fasum Fasos,Abd Wahab Tahir menegaskan rencana pemanggilan itu dilakukan menindak lanjuti laporan masyarakat terhadap aset pemerintah kota seluas 11 hektar di Perkemahan Caddika yang hanya tersisa 4 hektar karena diduga telah dikuasai pihak PT Villa Mutiara.

pt-vale-indonesia

Hanya saja, kata Wahab, pihaknya belum bisa memastikan kapan pemanggilan itu dilakukan karena masih menunggu hasil mutasi pejabat di lingkup Pemerintah Kota Makassar.

“Karena isu mutasi pejabat pemkot ini lebih menarik, makanya kita menunggu dulu sampai selesai. Setelah itu kita jadwalkan pemanggilannya,” ucap Wahab Tahir, melalui saluran telefonnya, Rabu (20/4/2016).

Wahab menjelaskan jika dalam pemanggilan itu nantinya pihak Villa Mutiara tidak mampu memberikan penjelasan secara detail terhadap dugaan tersebut konsekuensinya Villa Mutiara harus mengembalikan aset itu ke pemerintah kota. Sebab jika tidak, maka Pansus akan menyerahkan ke lembaga penyidik untuk ditindak lanjuti.

Halaman:

BACA JUGA