Gubernur Sulsel, SYL

SYL Kembali Lobi Anggaran Sejumlah Mega Proyek

Rabu, 20 April 2016 | 14:02 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Rencana pemotongan anggaran yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat, membuat sejumlah mega proyek yang ada di Sulawesi Selatan juga terancam pembangunannya, untuk itu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengaku sedang melakukan lobi agar tidak ada pemotongan anggaran.

“Saya cukup takut jika ada anggaran yang akhirnya terpotong, makanya ini sedang membujuk agar hal tersebut tidak terjadi,”kata Syahrul, di kantor Gubernur Sulsel, Rabu(20/4/2016)

Lebih jauh, Syahrul mengungkapkan pihaknya sudah menjelaskan ke pemerintah pusat bahwa Sulsel berkontribusi terhadap pangan masyarakat Indonesi Karena itu, anggaran pembangunan irigasi dan empat bendungan besar jangan sampai dipotong.

“Tidak mudah memang, meyakinkan pemerintah pusat, agar ini tidak dipotong yang paling penting ada lobi dan menjelaskan kepada mereka pentingnya semua anggaran ini,”Ucapnya.

Gubernur mengaku sudah tiga kali mengundang anggota DPR RI dan DPD RI, yang berasal dari Provinsi Sulsel agar ikut mempertahankan konsep pembangunan Sulsel. Misalnya, airport dan kereta api yang bukan hanya untuk kepentingan Sulsel, tapi seluruh hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Halaman: