Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

16.384 Guru & Tenaga Kependidikan di Sulsel Divalidasi Masuk Pegawai Pemprov

Jumat, 22 April 2016 | 11:13 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Pemerintah terus menyelesaikan pendataan personel, pembiayaan, prasarana dan sarana serta dokumen (P3D) dalam proses pengalihan kewenangan SMA sederajat dari kabupaten/kota ke provinsi. Salah satunya dengan melakukan validasi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, sebanyak 16.384 PNS yang terdiri dari guru dan tenaga pendidik dari 558 SMA, 417 SMK dan 26 SLB sudah dalam proses.

pt-vale-indonesia

“Yang jelas 1 Oktober nanti sudah harus rampung semua data PNS ini, untuk selanjutnya akan dikeluarkan SK peralihan oleh BKN. Untuk masalah gajinya, pemprov akan membayarkan terhitung Januari 2017,” kata Kepala BKD Sulsel, Muh Tamzil, usai menerima rombongan Sekertaris Utama BKN, Jumat (22/4/2016).

Terkait adanya dugaan pejabat fiktif, Tamzil mengakui jika selama ini memang sempat ada satu dua orang. Hanya saja, setelah dilakukan pendaftaran ulang PNS (PUPNS) data tersebut telah dihapus.

Hal yang sama akan dilakukan saat proses validasi PNS SMA/sederajat dengan berbasis elektronik. Dimana selama ini E-Formasi yang dilakukan pemprov Sulsel sudah mencapai 100 persen, jauh diatas angka rata-rata nasional yang masih 50 persen.

Halaman: