Pemprov Lantik 436 PNS Menjelang Pensiun

Selasa, 26 April 2016 | 14:20 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk 436 orang dari 44 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Ruang Pola, Selasa (26/4/2016), pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Sulsel Abdul Latif.

PNS yang diambil sumpahnya ini, sebagaian besar telah dua kali melakukan, hal ini dilakukan karena ada diantara mereka yang kehilangan berkas berita acara pengambilan sumpah yang pernah diucapkannnya .

“Pengambilan sumpah ini harusnya dilakukan saat mereka pertama kali diangkat sebagai PNS. Namun kenyataannya masih ada yang belum, bahkan ada golongan IV yang akan memasuki masa pensiun,” kata Latif, usai proses pengambilan sumpah.

Proses pengambilan sumpah/janji ini dilakukan untuk Pendataan Ulang PNS secara Elektronik (ePUPNS), dimana berkas pengambilan sumpah jabatan merupakan salah satu yang wajib disertakan, Dia menambahkan pihaknya juga melakukan evaluasi terhadap kinerja PNS lingkup pemprov.”terangnya

“Kami sudah mengambil tindakan bagi yang lalai  dari kewajiban atau tidak disiplin, mulai dari penurunan pangkat dan pemecatan. Utamnya yang 100 hari tidak masuk kerja,” jelasnya.

Halaman: