Mahasiswa STIMIK Gelar Dialog Penetrasi Radikalisme Cyber & Paradigma Cyber Terorism

Rabu, 27 April 2016 | 16:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Lembaga Pengembangan Kemandirian Nasional (LPKN) bekerjasama Lembaga Penerbitan & Penyiaran Mahasiswa STMIK Dipanegara gelar Dialog, di Warkop Toddopuli, Makassar, Rabu (27/4/2016).

Dialog bertajuk ‘Menangkal Penetrasi Radikalisme Cyber dan Paradigma Cyber Terorism.’ ini menghadirkan pembicara dari pendiri Rumah Dzikir dan Dakwah Darul Ahsan Syekh Sayyid Habib Abdul Rahim Puang Makka dan Pakar Hukum Cyber Crime Muh. Solihin.

“Dialog ini bertujuan untuk mencegah terjadinya radikalisme dan terorisme di Indonesia melalui media online dengan memberikan pengetahuan kepada peserta,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Abdi.

Puang Makka mengatakan, penanggulangan radikalisme dan terorisme harus dilakukan secara komferehensif yang melibatkan semua pihak dalam bidang agama, pemerintah, keamananan, dan seluruh masyarakat.



“Kita harus meng-counter paradigma yang beranggapan bahwa Islam adalah agama teror, teroris tidak boleh dikaitkan dengan agama, etnis ataupun yang laindan ini adalah tugas kita semua” kata Puang Makka.

Halaman:

BACA JUGA