(Foto: Personel Lantamal VI uji kehandalan di Makassar/Rabu, 27 April 2016/GoSulsel.com)
#

Personel Lantamal VI UJI Kehandalan di Glagaspur Makassar

Rabu, 27 April 2016 | 15:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com — Serka Marinir Abdul Wahab, personel Marinir Lantamal VI tercatat sebagai perenang tercepat Renang militer, dengan waktu 45 detik pada jarak 50 meter. Hasil ini diperoleh saat uji petik Pangkalan TNI AL di wilayah Sulawesi dan Kalimantan Tahun 2016.

Keterangan tersebut disampaikan olleh Ketua Tim penilaian Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Timur (Kolat Koarmatim) Letkol Laut (P) Eddy Tarjono di Ruang Rapat Bonto Marannu Mako Lantamal VI, Rabu (27/04).

pt-vale-indonesia

“Serka Marinir Abdulu wahab sebagai perenang tercepat renang militer dengan waktu 45 detik dan jarak 50 meter,” ujar Eddy.

Selain Renang militer, personel Lantamal VI juga tercepat dalam uji bongkar pasang senjata laras panjang dengan waktu 22 detik dan pistol 15 detik.

Kegiatan ini berlangsung di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI yang juga Pusat Latihan Komando Armada RI Kawasan Timur (Kolat Koarmatim). Kegiatan ini dilakukan guna mencapai tugas pokok Pangkalan dan untuk menguji kesiapsiagaan serta profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut.