Logo Pemkot Makassar

BP2A Gali Potensi Anak Lewat Program Forum Anak

Kamis, 28 April 2016 | 17:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Badan Pemberdayaan Perempuan & Anak Kota Makassar terus berupaya menggali potensi anak melalui program forum anak yang dibentuk di 14 Kecamatan.

Ketua Badan Pemberdayaan perempuan dan anak,Tenri A.Palallo mengatakan,tujuan pembentukan forum anak agar anak memilki wadah aspirasi untuk menyampaikan masalahnya dan lebih jernih melihat sesuatu dan tidak mudah terkontaminasi dengan keadaaan dilingkungannya sehingga mampu menjadi pelopor dan pelapor yang mengerti kebutuhan minimal dilingkungan tempat tinggalnya.

pt-vale-indonesia

Tenri menuturkan,dalam pembentukan forum anak ini,setiap kecamatan melibatkan minimal 30 anak untuk dilakukan pembinaan oleh tenaga fasilator yang betul betul ahli dan mengerti bagaimana membentuk karakter anak sehingga melalui Forum anak ini diharapkan mampu meminmalisir kriminalisasi atau kelompok begal yang dilakukan oleh anak dibawah umur.

“Furum anak ini dibentuk sebagai persiapan kota Makassar menjadi Kota layak anak yang memiliki tempat bermain, memiliki ide, kritik, atau saran dan berpikir sesuai dengan hati nurani dan agamanya,”ucap,Tenri,seusai menghadiri rapat monitoring di ruang komisi D DPRD Kota Makassar, Kamis (28/4/2016).

Tak hanya itu,menurut mantan Kabag Humas Pemkot itu mengatakan,forum anak ini dibentuk sebagai upaya memperjuangkan hak anak yang cenderung lebih terbuka dengan teman sebayanya sebab terkadang anak memiliki masalah namun terkadang tak dianggap penting oleh orang terdekatnya.

Halaman: