Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Setengah Milliar Dianggarkan Buat Sampah Kantor Gubernur

Kamis, 28 April 2016 | 17:49 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Selatan yang beralamat di Jl Urip Sumoharjo ternyata menelan anggaran yang banyak untuk menjaga kebersihannya. Tercatat, tahun ini melalui APBD Pokok dialokasikan Rp565 juta untuk menjaga kebersihannya.

Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sulsel, Andi Arwien Azis mengatakan, alokasi tersebut sudah sesuai dengan anggaran tahun lalu. Ia pun mengklaim, anggaran sebesar itu sudah sesuai dengan pembersihan kantor sebesar kantor gubernur.

“Itu malah terhitung sedikit. Tetapi kita maksimalkan saja. Ini juga demi menjaga kenyamanan kerja dengan lingkungan bersih di kantor gubernur,” kata Arwien, Kamis (28/4/2016)

Melalui data Layanan Pengadaan Secara online (LPSe) proses tender tenaga kebersihan dibagi dua. Rp332,6 juta untuk pembersihan daun di halaman kantor dan Rp233,1 juta untuk debu dalam gedung.

Untuk kebersihan dalam gedung, tendernya dimenangkan PT Triwana Graha Utama. Perusahaan yang beralamat di Jalan Daeng Tata BTN Hartacko Blok III No 18. Tahun lalu, perusahaan ini juga menangani kebersihan kantor gubernur khusus untuk halaman kantor.

Halaman:

BACA JUGA