Ilustrasi

Belasan Pamen Polda Sulselbar di Mutasi

Jumat, 29 April 2016 | 20:34 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Syarifah Fitriani - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Melalui surat telegram rahasia Nomor ST/1056/IV/2016 tertanggal 28 April 2016, belasan nama Perwira Menengah (Pamen) Polda Sulselbar ikut dimutasi bersama 112 Pamen Polri. Bahkan dua Kapolres di Sulsel yang sempat mendapatkan apresiasi dan prestasi juga mendapat promosi jabatan baru.

AKBP Adex Yudiswan yang menjadi sorotan, ketika Adex dan anggota personil Polisi di Luwu menemukan serpihan jatuhnya pesawat Aviastar yang sempat hilang beberapa hari yang kemudian mendapatkan penghargaan. Kini AKBP Adex Yudiswan, Kapolres Luwu Polda Sulsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Gresik Polda Jawa Timur.

Sementara Kapolres Pangkajene Kepulauan (Pangkep), AKBP Moh Hidayat, juga mendapatkan promosi jabatan baru di Polda Jawa Barat sebagai Irbidin Itwasda. AKBP Moh Hidayat didaulat sebagai Kapolres terbaik kedua, dimana Kapolres ini mendapatkan Kompolnas Award 2015 lalu, yang diberikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti.

Selain kedua Kapolres tersebut, di Polres Luwu Timur dan Wajo pun berganti dimana AKP Muh Guntur pindah tugas sebagai Wakasat Brimob di Polda Bengkulu. Dan Kapolres Luwu Timur, AKBP Mokhammad Alfian Hidayat mendapat jabatan sebagai wakasat Brimob, di Polda Kalimantan Barat.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mutasi ini merupakan salah satu upaya penyegaran dalam organisasi Polri. Sementara ini, alasan pemutasian belasan Pamen Polda ini, karena telah di promosikan dan ada yang telah menyelesaikan studinya.

Halaman:

BACA JUGA