Tingkatkan Kualitas, Jurusan IP Unismuh Review Kurikulum

Minggu, 01 Mei 2016 | 17:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Dalam mengembangkan kualitas tata kelola akademik, Jurusan Ilmu Pemetintahan (JIP) Unismuh Makassar mereview Kurikulum, dengan tema “Redesain Kurikulum untuk Peningkatan Kompetensi Lulusan Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Kegiatan ini bertujuan meninjau kompatibilitas dinamika kelimuan, situasi pasar kerja, dan pencapaian lulusan dengan kurikulum pembelajaran yang ada.

Kegiatan ini di laksanakan pada hari Sabtu, 30 April bertempat di Hall Unismuh Bussiness Center (UBC). Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc (Direktur Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Dalam pemaparannya, memberikan referensi strategi untuk pengembangan kurikulum pembelajaran di program studi Ilmu Pemerintahan. Termasuk upaya akselerasi kelas internasional.

Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan Unismuh, Andi Luhur Prianto mengatakan kegiatan review kurikulum ini merupakan upaya jurusan untuk terus membangun kemajuan yang berkelanjutan. Kurikulum pembelajaran memang secara reguler harus terus ditunjau dan diperbaharui.

“Kita tidak bisa bertahan dengan cara-cara lama. Alumni kita harus punya kompetensi pembeda dengan alumni perguruan tinggi lain,” kata Andi Luhur, Minggu, 1 Mei.

Dari pengembangan kurikulum, Lulusan JIP Unismuh dipastikan akan memiliki kompetensi tambahan berupa keterampilan Bahasa Asing, Teknologi Informasi dan Kepemimpinan.

Halaman: