Yayasan Kalla Jadikan Pucak & Bontomanai sebagai Desa Agrowisata Maros

Senin, 02 Mei 2016 | 15:52 Wita - Editor: Baharuddin -

Maros,GoSulsel.com – Yayasan Kalla membagikan 5 ribu bibit pohon kepada warga yang tinggal Desa Pucak & Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Maros, Senin (2/5/2016). Pembagian bibit pohon ini diperingatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Kami menargetkan 2 desa itu sebagai desa Agrowisata, sehingga kami membagikan bibit pohon pelindung yakni trembesi dan mahoni,” Manager Community Development Yayasan Kalla Abdul Hakim, ketika ditemui di lokasi.

pt-vale-indonesia

Dalam pembagian ini melibatkan Komunitas Pecinta Alam (KPA) dari Makassar, siswa dan siswi yang bersekolah di Kecamatan Tompobulu, Karang Taruna Kecamatan Tompobulu, KNPI Kecamatan Tompobulu serta Ketua DPRD Maros, AS Chaidir Syam yang menerima langsung secara simbolis bibit pohon dari Yayasan Kalla.

Abdul Hakim mengatakan, kegiatan ini merupakan program yayasan dan inisiatif sarjana pendamping desa bangkit sejahtera yayasan kalla. Kata dia, program green care ini dilakukan di dua tempat yakni desa pucak dan desa bontomanai kecamatan tompobulu. 2 Tempat tersebut dipilih karena memiliki potensi air dan pengembangan pertanian yang baik.

“Kami menargetkan dua desa tersebut sebagai desa agrowisata, sehingga kami membagikan bibit pohon pelindung yaitu trembesi dan mahoni”. Ungkapnya.

Halaman: